Sabtu, 26 November 2016

Mari Mengenal Internet

     
      Internet berasal dari kata inter dan networking yang artinya sebuah lalu lintas jaringan besar yang tersusun dari jaringan-jaringan. Yang membuat internet menjadi sebuah sumber informasi yang sangat hebat adalah ukurannya yang sangat masif (luas), mengingat jaringan-jaringan yang tergabung ke internet dari seluruh dunia, seperti: jaringan militer, pendidikan, perorangan, bisnis, dan sebagainya dengan menggunakan internet, dunia serasa menjadi sekecil daun kelor. Apa yang terjadi di Amerika akan seketika di ketahui sekarang juga. Begitu pula dengan apa yang terjadi di Indonesia, Amerika selatan, Rusia, Negara negara teluk, Cina dan sebagainya.
      Karena kehebatannya ini, banyak ahli yang memprediksi bahwa media intetnet ini akan menjadi media paling krusial (menentukan) di abad ini. Dan memang benar! Saat ini, internet menawarkan teknologi yang memungkinkan informasi diakses seketika, dengan berbagai modus, baik audio, video, maupun tekstual. Tidak ada infastruktur (prasarana) lain yang menghalangi kehebatan internet sekarang ini dalam hal jangkauan dan kekiniannya dalam penyampaian informasi.
      Di negara yang koneksi internet sudah merata ke hampir tiap-tiap rumah, internet memegang peranan yang lebih penting di bandingkan televisi, koran dan sebagainya. Mengapa? Karena internet tidak hanya bisa di gunakan untuk hiburan saja, namun juga bisa di gunakan untuk jual beli, download, upload, kirim e-mail dan sebagainya. Bahkan dengan dengan VoIP, internet bisa di gunakan untuk menggantikan teknologi telepon konvensional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar